Bakal Varian Terlaris, Ketahui Detail Toyota Corolla Altis 1,8 V

Menjadi varian tertinggi bermesin konvensional, Toyota Corolla Altis 1.8 V bisa menjadi pilihan. Soalnya, sedan seharga Rp 489,3 juta (OTR Jakarta) ini punya fitur lengkap. Cukup mumpuni untuk menunjang kenyamanan berkendara, baik di dalam kota maupun jalan jauh.

Secara spesifikasi, hampir sama dengan varian 1.8 G. Namun, ada beberapa perbedaan. Tampilan luar, misalnya, pelek yang digunakan punya desain lebih elegan dengan ukuran 17 inci dan dibalut ban 225/45. Kemudian interiornya dibungkus material kulit.

Jantung mekanis yang dipakai berkode 2ZR-FE berkubikasi 1,8 liter. Spesifikasinya 4 silinder segaris DOHC dengan Dual VVT-i. Hasilnya semburan tenaga mencapai 140 PS dengan putaran 6.400 rpm dan torsi 171,6 Nm di 4.000 rpm. Suplai bensin berasal dari tangki dengan kapasitas 50 liter. Seluruh daya dorong disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) 7-speed.

Kombinasi keduanya masih disokong drive mode. Pengemudi bisa memilih antara opsi normal atau sport, yang mengubah karakter mesin menjadi lebih responsif. Ini masih ditambah fitur paddle shift, yang mengizinkan pengguna Corolla Altis mengganti gigi bak pembalap. Kesenangan berkendara pun menjadi lebih sempurna berkatnya.

Masih ada lagi. Toyota menambahkan fitur sederhana, tapi terkesan sangat canggih pada varian 1.8 G. Itulah head-up display. Perangkat itu memproyeksikan kecepatan atau data teknis lainnya di windshield, sehingga memudahkan pengemudi mengetahui informasi tanpa perlu mengalihkan perhatian dari jalan. Ini masih didukung Multi Information Display dengan pilihan grafis: analog atau digital.

Guna membantu mencari posisi mengemudi yang sesuai, varian ini sudah dilengkapi pengatur jok elektrik dan kontrol kemudi tilt-telescopic. Akses ke kabin juga mudah berkat fungsi smart entry. Begitu pula menyalakan-mematikan mesin, tersedia tombol start-stop yang membuatnya semakin praktis.

Sektor hiburan untuk penumpang, disokong head unit layar sentuh 7 inci yang dapat memutar radio dan multimedia lainnya. Ia juga mempunyai konektor USB, AUX, AV-in, SD card dan i-Pod. Makin canggih karena dilengkapi koneksi internet, miracast, voice command dan hand gesture. Pengemudi tak perlu repot mengontrolnya, lantaran ada audio steering switch tertanam. Embusan angin pendingin kabin dapat disetel masing-masing pengumpang, soalnya 1.8 V dipasangkan AC climate control dual zone.

Fitur keamanan dan keselamatan lebih lengkap dari 1.8 G. Perangkat yang sama seperti sistem sonar 6 titik yang mendeteksi keberadaan objek tak terlihat. Kemudian Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability System (VSC) dan Hill Start Assist (HSA), 7 kantung udara dan Electric Parking Brake (EPB).

Pengendalian dipastikan tetap nyaman berkat penggunaan sistem suspensi MacPherson Strut di depan dan Double Wishbone di belakang. Sementara untuk pengeremannya mempercayakan cakram di seluruh roda. Di depan modelnya berventilasi, di belakang memakai model solid disc.

Adapun tambahan perangkat keamanan pada 1.8 V yakni Blind Spot Monitor (BSM). Ia mampu memperingatkan pengemudi saat ada objek tak terlihat mendekat. Ini sangat berguna ketika ingin berpindah jalur. Ditambah pula Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang mendeteksi kendaraan di belakang. Yang membantu pengendara keluar dari parkir.

Stay Connected

Model Terpopuler

New Calya
8 Type
Dilihat: 745x
New Agya
5 Type
Dilihat: 452x

Rekening Pembayaran

BANK Centra Asia (BCA)
No Rekening 0390.983.832
A/N. PT. Astra International Tbk

JEJAK PENGUNJUNG

24396
Hari ini : 26
Kemarin : 36
Bulan ini : 935
Tahun ini : 10299
Who's Online : 1